Selasa, 23 Juli 2024

Kabar Internasional

Prabowo Bertemu Xi Jinping, Bahas Masa Depan Hubungan Indonesia dan China yang Makin Mesra

Selasa, 2 April 2024 17:35

Prabowo Subianto - Xi Jinping (Kementrian Pertahanan)

POPNEWS.ID - Presiden China Xi Jinping mengundang secara khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Beijing.

Diketahui, Prabowo Subianto merupakan pemenang Pilpres 2024.

Prabowo Subianto terbang dilaporkan melakukan perjalanan untuk menemui sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Presiden China Xi Jinping.

Mengutip laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) China, Prabowo ke negeri itu atas undangan Xi langsung. 

Di mana Prabowo akan berada di negeri itu dari 31 Maret hingga 2 April.

"Presiden Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengannya," kata Juru Bicara Kemlu China, Lin Jian, menjawab pertanyaan media lokal China News Service, dikutip Senin (1/4/2024).

"Ia juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang. Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama," tambahnya.

Dalam pernyataan itu Lin mengatakan bahwa China dan RI adalah negaa berkembang yang penting. Kedua negara juga merupakan sahabat yang kuat.

"Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah bimbingan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan bilateral telah mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan memasuki tahap baru dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama," ujarnya.

"Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Presiden terpilih," tambahnya lagi.

Ia menjelaskan kunjungan ini akan menjadi peluang besar keduanya untuk lebih meningkatkan persahabatan, memperdalam kerja sama strategis yang komprehensif, dan mensinergikan strategi pembangunan dengan lebih baik. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment