Minggu, 24 November 2024

Advertorial DPRD Kaltim 2023

Banyak Punya Produk Berkualitas, DPRD Kaltim Minta Pengusaha Fokus Tingkatkan Strategi Branding

Jumat, 10 November 2023 13:20

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono

POPNEWS.ID -  Para pelaku usaha di Kaltim diharapkan mulai membangun strategi branding.

Pasalnya, branding yang baik bisa menjadi cerminan produk yang berkualitas.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono memaparkan, data dari Kementerian Perdagangan mencatat bahwa ekspor non migas Kaltim mencakup berbagai produk, termasuk udang beku, udang kemasan, kepiting segar, serta produk manufaktur dan kerajinan kreatif seperti patung keramik dan tas kulit.

Politisi Golkar Kaltim itu mengatakan, branding yang kokoh sangat penting dan pelaku usaha harus memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang mereka tawarkan kepada konsumen.

“Kita punya produk makanan berkualitas, seperti beras, yang perlu mendapatkan pengakuan yang lebih luas. Branding yang kuat akan meningkatkan permintaan di pasar,” katanya.

Sementara itu, DPRD Kaltim mendukung rencana Pemprov Kaltim untuk mengurangi ketergantungan pada sektor migas dan batu bara.

Pemprov Kaltim kini mulai melirik ekspor non migas seperti produk-produk manufaktur dan kerajinan.

Hal itu mendapat respon positif dari Nidya Listiyono.

Namun menurutnya, potensi besar yang terdapat dalam produk ekspor non migas seperti pakaian manufaktur dan kerajinan kreatif, branding produk-produknya masih perlu diperkuat guna meningkatkan permintaan pasar.

“Saran saya adalah untuk fokus pada branding. Strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan nilai produk, yang pada gilirannya akan meningkatkan produksi dan kualitas,” ujar Tiyo. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment