Selasa, 21 Mei 2024

Berita Nasional Hari Ini

Incar Undecided Voters yang Tinggi, Anies-Cak Imin Bakal Ngegas di Tiap Panggung Debat Capres Cawapres

Jumat, 15 Desember 2023 9:12

Anies Baswedan saat debat capres pertama KPU RI, Selasa (12/12/2023).

POPNEWS.ID - Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan ngegas di panggung debat capres cawapres.

Strategi ini dilakukan Kubu AMIN guna menggaet pemilih yang belum menentukan pilihan atau undecided voters.

Hal ini disampaikan anggota Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Syaiful Huda menanggapi tingginya undecided voters menuju Pilpres 2024 yang tinggal 2 bulan lagi. 

Lewat panggung debat, kata Huda, Anies dan Muhaimin bakal menyampaikan gagasan dan program yang akan diperjuangkan jika menang Pilpres 2024.

"Karena itu panggung debat kandidat pilpres, baik capres maupun cawapres ini akan kami manfaatkan sepenuhnya untuk menangguk elektabilitas dari undecided voters yang masih menunggu," kata Huda dalam acara Satu Meja Kompas TV, Rabu (13/12/2023) malam. 

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini menilai, masih tingginya masyarakat yang belum menentukan pilihan terjadi lantaran mereka masih melihat pergerakan para kandidat capres-cawapres.  

Menurut Huda, kondisi ini berbeda dengan Pilpres 2019. 

Saat itu, tidak banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan setelah pasangan calon ditetapkan sebagai perserta Pilpres. 

"Kami meyakini, berarti ada publik yang menunggu, baik itu anak muda, milenial dan generasi X, ada pola yang berbeda sekali dengan pilpres sebelumnya," imbuhnya. 

Huda menuturkan, undecided voters kali ini hanya tinggi untuk Pilpres. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment