Senin, 6 Mei 2024

Hadiri GPBLHS di MAN 1, Wawali Samarinda Rusmadi Wanti-wanti Ingatkan Soal Sampah

Kamis, 2 Maret 2023 19:0

MELIHAT STAND - Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso menghadiri Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS)/ Foto: pojoknegeri.com

POPNEWS.ID - Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS), turut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso.

Sosialisasi GPBLHS dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Samarinda, Jalan Pangeran Suryanata, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan ini berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 52 Tahun 2019 tentang Gerakan Peduli Sampah dan Berbudaya Lingkungan Hidup (GPBLH). 

Rusmadi Wongso mengatakan bahwa implementasi dari GPBLH melalui berbagai kegiatan, seperti menjaga lingkungan, bukan hanya tanggung jawab pihak terkait saja, namun tanggung jawab semua masyarakat.

"Makanya ini disebut dengan gerakan peduli sampah dan lingkungan hidup bagaimana seperti menjaga pohon ini tidak boleh hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait saja dengan menanam nilai dan perilaku hijau, bersih dan sehat, namun Samarinda terus bergerak," kata Rusmadi.

Rusmadi juga mengungkapkan bahwa perilaku hijau bisa dibina melalui sekolah-sekolah, namun sekolah harus benar-benar menerapkan perilaku hidup sehat. 

"Harus bersih dari sampah, mulai dari toilet, UKS (Unit Kesehatan Sekolah), kantin sekolah harus bersih dan sehat,"ujarnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment