Senin, 6 Mei 2024

Gerak Cepat Tindaklanjuti Laporan Warga, Andi Harun Temukan Penyebab Terjadinya Longsor

Senin, 27 Februari 2023 16:43

CEK LONGSOR - Wali Kota Samarinda Andi Harun saat cek kondisi longsor yang ada di Perumahan Lempake Samarinda/ Foto: pojoknegeri.com

POPNEWS.ID - Tindaklanjuti laporan tentang adanya longsor di kawasan Samarinda Utara, Wali Kota Samarinda, Andi Harun langsung melakukan pengecekan ke Perumahan Korem Lempake, Senin (27/2/2023).

Setelah melakukan pengecekan, ternyata di kawasan itu ada kolam retensi atau polder yang jebol, sehingga tidak ada lagi dinding penahan air dan menyebabkan terkikisnya tanah.

Untuk penanganan ke depan, dikarenakan aset di kawasan itu merupakan milik swasta, maka Pemkot akan lebih dahulu mengurus perihal kepemilikan aset

Termasuk di dalamnya, adalah kolam retensi yang juga ada di lokasi perumahan.

"Tadinya tahun ini akan kita usahakan ternyata saat saya cek, ada fasum yang belum diserahkan. Jadi, saya minta 2 bulan ke depan fasumnya diserahkan kepada Pemkot, agar kita bisa masuk disitu dalam hal mengelola menggunakan APBD," ucapnya saat ditemui usai tinjauan.

AH mengatakan dalam perjalanan menuju lokasi, ditemukan fakta bahwa penyedia kebutuhan air bagi warga dipasok oleh swasta, yang kualitasnya sangat memperihatinkan.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment