Minggu, 8 September 2024

Gelar Musyawarah Luar Biasa, Andi Harun Dorong RAPI Samarinda Ambil Peran agar Lebih Bermanfaat ke Masyarakat

Senin, 8 Juli 2024 15:35

Suasana kegiatan Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 1801 Samarinda/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 1801 Samarinda resmi dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah mewakili Wali Kota Samarinda Andi Harun.
 
Kegiatan itu digelar di Aula Kantor Diskominfo Kalimantan Timur (Kaltim) Jalan Basuki Rahmat, Minggu (07/07/2024).
 
Dalam kesempatan itu, Aji Syarif Hidayatullah yang akrab disapa Dayat membacakan sambutan tertulis Andi Harun yang berhalangan hadir pada kegiatan MUSLUB tersebut.
 
Andi Harun mengingatkan bahwa RAPI merupakan sebuah organisasi yang memiliki semangat rela berkorban demi masyarakat sesuai yang tertera didalam mars organisasi ini.
 
Dalam mars RAPI terdapat kata-kata yang berbunyi ‘siap berkorban jiwa raga’, ini tidak hanya sekedar mars tapi ada semangat rela berkorban untuk masyarakat dan negara.
 
Atas nama pribadi dan Pemkot Samarinda, Andi Harun menyambut gembira dilaksanakannya musyawarah luar biasa RAPI wilayah 1801 Samarinda.
 
Menurutnya, pada hakekatnya kegiatan ini merupakan implementasi tanggung jawab para pelaksana radio komunikasi yang tergabung dalam RAPI wilayah Samarinda, dalam melaksanakan aturan atau anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.
 
"Kita ketahui bahwa RAPI memiliki peran yang sangat penting dalam penyampaian informasi yang jelas dan cepat sangat dibutuhkan sebagai upaya meminimalisir dan menghindari kejadian yang dapat berakibat lebih buruk lagi baik dari pemerintah ke masyarakat atau sebaliknya dari masyarakat (anggota RAPI) kepada pemerintah. untuk itu peran dan tugas RAPI memerlukan perhatian pemerintah terutama para pelaksana radio sebagai mitra pemerintah, sehingga menjadi kekuatan pembangunan," ucap Dayat membacakan sambutan Andi Harun.
 
Lebih lanjut, Andi Harun menyebut RAPI  merupakan wadah berhimpunnya warga masyarakat pengguna radio frekuensi.
 
Oleh karena itu, RAPI dituntut mengembangkan peran agar lebih terasa manfaatnya bagi pemerintah dan masyarakat.
 
RAPI sebagai bagian dari sistem telekomunikasi elekronik nasional mempunyai arti strategis dalam upaya memperkuat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperlancar kegiatan pemerintah, mendorong pertumbuhan ekonomi, memantapkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis, serta mempererat hubungan antar bangsa.
 
"Saya mengharapkan, musyawarah luar biasa RAPI 1801 wilayah Samarinda, bisa memupuk kebersamaan antar anggota, memberikan pelatihan dan pendidikan kepada masyarakat tentang kebenaran setiap informasi, serta ikut ambil peran dalam mendorong Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban," pungkasnya.
 
Dia juga menekankan bahwa Ketua RAPI yang baru harus berbuat lebih banyak membawa roda organisasi kea rah yang lebih baik lagi.
 
Untuk diketahui, musyawarah yang berlangsung berhasil memilih Akhmad Faisal sebagai Ketua DPPOW dengan para Anggota DPPOW masing-masing: Ishaq Lubis, Bahrudin, M. Rusli, dan Didiansyah.
 
Adapun Ketua Wilayah dijabat oleh H. Ahmad Syaiful, Wakil Ketua I Malik Ibrahim, Wakil Ketua II Ainoel Machmuri, Wakil Ketua III Inandar, dan Sekretaris Muhammad Yusri. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment