Jumat, 5 Juli 2024

Advertorial Pemkab Kukar 2024

Gandeng Bappreda, DP3A Kukar Lakukan Pendampingan terhadap Pengisian Aplikasi E-Pantau

Sabtu, 27 April 2024 11:0

Kegiatan pendampingan pengisian aplikasi e-Pantau di Hotel Harris Samarinda, Jumat (26/4/2024)/HO

POPNEWS.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggandeng Bappeda dalam melakukan pendampingan pengisian aplikasi e-Pantau.

Kegiatan pendampingan ini berlangsung di Hotel Harris Samarinda, Jumat (26/4/2024).

Disampaikan sekretaris DP3A Kukar Hero Suprayetno, bahwa kegiatan itu untuk keperluan birokrasi.

Untuk itu, jajaran DP3A Kukar dari PPTK, Operator e-Pantau, Tim Teknis Bidang maupun Sub-Bidang dari Bidang, Sub Bidang serta UPTD turut mengikuti kegiatan tersebut guna menyesuaikan sistem seluruh perangkat daerah di Pemkab Kukar untuk kegiatan tahun 2024.

"Sistem e-Pantau ini sudah berlaku sejak 2021 cuma ada penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan oleh pihak Bappeda. Sehingga kita perlu pelajari lagi agar nanti pengisiannya sesuai dengan kebutuhan yang ada seperti data pendukung di lapangan karena jika tidak sesuai nanti akan bias," ujar Hero Suprayetno.

Ia mengatakan kendala yang tengah dihadapi saat ini adalah penyesuaian, yakni perlu dilakukannya harmonisasi terhadap laporan-laporan terdahulu yang sistemnya masih dalam penyempurnaan oleh Bappeda beberapa tahun sebelumnya.

Untuk itu, melalui kegiatan ini, selain menyelaraskan laporan ke sistem e-Pantau, DP3A Kukar juga memiliki tolak ukur terkait seberapa jauh kemampuan mereka dalam menggarap anggaran, serta mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan sesuai dengan tahapannya.

Sehingga saat laporan akhir tahun nanti, ucapnya, dapat muncul akumulasi laporan dalam bentuk digitalisasi.
 
"Kami juga berharap hari ini kita bisa tuntaskan e-Pantau dari Januari hingga Maret," pungkasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment