Sabtu, 18 Mei 2024

Advertorial Pemkab Kukar 2024

Edi Damansyah Bagi-bagi Dana Hibah ke Pesantren dan Musholla saat Safari Ramadhan di Desa Sambera Baru

Senin, 25 Maret 2024 23:5

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyerahkan akta dan dana hibah yayasan dan pesantren, dalam lawatannya ke Desa Sambera Baru. (Prokom)

POPNEWS.ID - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) melanjutkan kegiatan Safari Ramadan, Senin (25/3/2024).

Kali ini, daerah yang dikunjungi orang nomor 1 di Kukar ini adalah Desa Sambera Baru, Kecamatan Marangkayu.

Dalam kunjungannya, Edi Damansyah tak hanya bersilaturahmi, namun ia juga menyerahkan akta dan dana hibah yayasan dan pesantren juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Adapun yayasan dan pesantren yang menerima dana hibah, yaitu pesantren Darul Ikhlas sebesar Rp 100 juta, yayasan Mushola Al Barokah Desa Prangat Baru Rp200 juta, dan yayasan Langgar Al Husna Desa Sebuntal sebesar Rp 200 juta.

Sementara itu bantuan paket sembako sebanyak 30 paket, terdiri dari 10 paket untuk pesantren dan  20 paket untuk masyarakat tidak mampu.

“Silaturahmi pada sore hari ini tadi ada paket sembako yang kami serahkan kepada bapak ibu  yang berhak menerimanya, semoga sembako ini menjadi bagian yang melengkapi kebutuhan ekonomi khususnya di bulan Ramadan ini,” kata Edi Damansyah.

Edi menyebutkan selain bantuan paket sembako juga, ada juga realisasi program keagamaan berupa bantuan hibah kepada yayasan keagamaan dan pondok pesantren.

“Karena ada program Kukar Berkah yang salah satu kegiatannya rehabilitasi rumah ibadah dan penguatan proses belajar mengajar di pondok pesantren, tadi sudah kami serahkan,” pungkasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment