Sabtu, 4 Mei 2024

Kabar Internasional

Dua Ilmuwan Sains Kenamaan Dunia Peluk Islam Usai Dapat Jawaban Penelitian Tak Terduga di Al Quran

Jumat, 19 Mei 2023 14:9

Ilustrasi membaca Al Quran

POPNEWS.ID - Sudah banyak ilmuwan di dunia yang mengakui kebenaran isi Al Quran, terutama terkait dengan ilmu pengetahuan. 

Bahkan beberapa ilmuwan menilai keakuratan isi Al Quran yang hadir pada abad ke-7 sebagai keajaiban. 

Ilmuwan asal Prancis Maurice Bucaille beralasan bagaimana sebuah buku (Al-Quran) yang diproduksi pada masa Nabi Muhammad sekitar 1.400 tahun lalu bisa mengandung ide-ide yang baru ditemukan hari ini. 

Bahkan Keith L Moore, ilmuwan asal Amerika Serikat menyebutkan bahwa pernyataan-pernyataan dalam Al Quran yang tidak dapat didasarkan pada pengetahuan ilmiah pada masa itu, pasti berasal dari Tuhan.

Berikut 2 Ilmuwan yang Memeluk Islam Usai Mengkaji Al Quran

Keith L Moore

Keith Moore adalah Presiden AACA (American Association of Clinical Anatomi ) antara tahun 1989 dan 1991.

Ia menjadi terkenal karena literaturnya tentang mata pelajaran Anatomi dan Embriologi dengan puluhan kedudukan dan gelar kehormatan dalam bidang sains.

Dia menulis bersama profesor Arthur F. Dalley II, Clinically Oriented Anatomy, yang merupakan literatur berbahasa Inggris paling populer dan menjadi buku kedokteran pegangan di seluruh dunia.

Buku ini juga digunakan oleh para ilmuwan, dokter, fisioterapi dan siswa seluruh dunia.

Pada suatu waktu, ada sekelompok mahasiswa yang menunjukkan referensi Alquran tentang ‘Penciptaan Manusia’ kepada Profesor Keith L Moore, lalu sang Profesor melihatnya dan berkata :

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment