Minggu, 19 Mei 2024

Advertorial DPRD Samarinda

DPRD Samarinda Studi Tiru ke Surakarta Pelajari Sistem Pendidikan Yang Hasilkan IPM Tinggi

Senin, 31 Januari 2022 20:10

Dialog antara Komisi IV DPRD Samarinda bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Surakarta beberapa waktu lalu (Foto: dokumentasi)

POPNEWS.ID - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Solo Surakarta menjadi yang tertinggi di Indonesia. Nilai IPM Surakarta di tahun 2021 adalah 82,62 lebih tinggi daripada IPM Nasional 2021 sebesar 72,23 dan IPM Jawa Tengah yang ada di angka 72,16.

Raihan IPM Surakarta itu menjadi catatan penting untuk Studi tiru DPRD Samarinda. Jajaran Komisi IV pun lakukan kunjungan ke Kota Solo Surakarta Jawa Tengah untuk mempelajari sistem pendidikan di Kota Budaya Jawa Tengah itu.

Dalam awal kunjungan, jajaran Komisi IV DPRD Samarinda disambut hangat oleh Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor, Komisi IV secara khusus memberikan apresiasi terhadap kemajuan pendidikan di Kota Surakarta.

Pencapaian Kota Solo Surakarta dalam pembangunan IPM itu tak lepas dari kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Dinas Pendidikan setempat.


Pemkot Samarinda ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2022

Ahmat Sopian Noor menambahkan, kunjungan singkat itu telah menghasilkan sejumlah pelajaran penting dalam mekanisme dan sistem pendidikan dalam rangka membangun kualitas sumber daya manusia di Surakarta.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment