Sabtu, 18 Mei 2024

Advertorial DPRD Kaltim 2023

DPRD Kaltim Janji Sampaikan Aspirasi FGLPG ke Kementrian PAN-RB Soal Formasi Penempatan

Sabtu, 4 Februari 2023 10:23

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim, Ananda Emira Moeis/ IST

POPNEWS.ID - Anggota DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis berjanji menyampaikan aspirasi Forum Guru Lolos Passing Grade (FGLPG) Kaltim ke Kementrian PAN-RB.

Hal ini diungkapkan Nanda, sapaan akrab Ananda Emira Moeis usai bertemu FGLPG Kaltim.

Diketahui, ada 130 orang guru SMA yang telah lolos passing grade pada tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun belum mendapat kepastian formasi atau penempatan untuk mengajar. 

Para guru itu telah membentuk wadah untuk menyuarakan persoalan mereka, yakni Forum Guru Lolos Passing Grade (FGLPG) Kaltim.

FGLPG Kaltim itu telah mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim, dan di waktu sama pun langsung dilaksanakan kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPRD Kaltim pada Rabu (1/2/2023) lalu. 

Terkait ini, Anada Emira Moeis sampaikan hal-hal yang ia dengar dari FGLPG akan ia teruskan ke pusat. Mengingat poersoalan formasi dan penempatan itu, berada di kewenangan pusat.

“Dalam hal ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), mengingat regulasinya ada di Pemerintah Pusat,” katanya ke awak media beberapa hari lalu.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment