Jumat, 3 Mei 2024

Advertorial Dispora Kaltim

Dispora Kaltim Usulkan IMI Rekrut Pembalap Liar yang Berbakat

Senin, 12 Juni 2023 18:10

Para muda-mudi pembalap liar yang ditangkap petugas dan disesalkan agar bisa mendapat pembinaan untuk menjadi atlet dijalur yang tepat. (IST)

POPNEWS.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) mengusulkan agar Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga mengambil peran pembinaan kepada remaja yang ada di Bumi Mulawarman.

Salah satu fungsi dan peran yang bisa dilakukan IMI yakni, dengan merekrut para pembalap liar yang kerap mengganggu ketertiban berlalu lintas. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman. Kepada awak media, ia berharap agar para pembalap liar ini bergabung dengan klub motor naungan IMI.

“Saya berharap mereka itu jangan melakukan hal yang merugikan mereka dunia akhirat, harus mencari klub motor untuk penyaluran resmi ikut kejuaraan,” Ucap Rasman di ruang kerjanya lantai 2 kantor Dispora Kaltim Kompleks Gelanggang Olahraga stadion Kadrie Oening jalan KH Wahid Hasim, Sempaja Selatan, Samarinda, Senin (12/06/2023). 

Dia melanjutkan, rata-rata joki balap liar masih usia muda. Jadi akan sayang nantinya kalau cabang olahraga (Cabor) balap motor atau IMI tidak memberikan perhatian atau pengarahan kepada para joki itu dan pada akhirnya banyak pemuda yang tewas akibat balap liar.

“Harusnya cabor terkait dengan itu perhatikan kalau ada yang bagus ajak dia masuk di IMI untuk ikut kejuaraan, agar dibina dari pada mereka mati sia sia,” ujarnya.

Atas nama Dispora kepada pengurus IMI Kaltim, Rasman meminta agar dicarikan celah agar anggota geng motor ini dapat dibina. 

“Agar itu dicari celah dan cari orang yang punya geng motor untuk dibina di tempat resmi sayang kalau tidak dibina, makanya pengurus cabor IMI itu harus melihat potensi anak-anak itu, setelah kita ambil kita salurkan ke tempat resmi, kita latih baik-baik dia jadi juara itu kan jadi bermanfaat dan carikan pelatih yang bagus,” terang Rasman 

(Advetorial)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment