Selasa, 7 Mei 2024

Dispora Kaltim Gelar Olahraga Tradisional di Kutai Barat, Agus Tianur: Perkenalkan Olahraga Khas Asli Daerah

Rabu, 1 Maret 2023 23:34

Dispora Kaltim Gelar Olahraga Tradisional di Kutai Barat/Foto: http://dispora.kaltimprov.go.id/

POPNEWS.ID -  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim gelar rapat koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi program kepemudaan dan keolahragaan ke-13 tahun 2023, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan itu digelar di Kutai Barat tepatnya di Lamin Tumenggung Singa Praja.

Kegiatan itu diawali dengan olahraga tradisional persahabatan, rekreasi dan kuliner.

Dijelaskan oleh Kadispora Kaltim Agus Tianur, kegiatan itu bertujuan ntuk memperkenalkan olahraga khas asli daerah secara khusus suku dayak.

"Untuk memperkenalkan olahraga khas asli daerah secara khusus suku dayak yaitu sumpit selain itu juga olahraga tradisional lainnya yakni bakiak, bolero dan memancing. Semoga rasa kebersamaan dan kekompakan bisa mewarnai pembangunan kepemudaan dan keolahragaan ke depan," jelas Agus Tianur didampingi Sekretaris Dispora  Sri Wahyuni.

Kegiatan itu dibuka diawali dengan tiupan sumpit Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wahyuni, diikuti oleh peserta dari Dispora Kabupaten/Kota se Kaltim.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah. Dalam acara itu, tampak hadir sejumlah Kepala Dinas Kabupaten/Kota diantara Kepala Disporapar Balikpapan C I Ratih Kusuma W, Kepala Dispora Kubar, Gamas Laden serta Kepala Disporapar Bontang Ahmad Aznem. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment