Minggu, 15 September 2024

Diskominfo Upayakan Implementasi  Konsep Smart Province di Kaltim

Kamis, 29 Agustus 2024 16:4

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal saat Seminar & Workshop yang berlangsung di Gedung Prof. Masjaya Universitas Mulawarman pada Rabu (28/8/2024)/Foto: Diskominfo Kaltim

POPNEWS.ID - Seminar & Workshop bertajuk "Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Melalui Smart Province sebagai Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Smart City" dihadiri  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal sebagai narasumber.

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Prof. Masjaya Universitas Mulawarman pada Rabu (28/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Faisal menyampaikan bahwa implementasi konsep Smart Province di Kalimantan Timur (Kaltim) masih dalam tahap pengembangan.

Dikatakannya, hingga saat ini konsep smart city baru diterapkan di sekitar 5 (lima) hingga 6 (enam) kabupaten/kota di Kaltim.

Pasalnya, batas minimal untuk menjadi smart province salah satunya adalah 80 persen kabupaten/kota sudah memiliki masterplan Smart City.

"Penerapan smart province di Kaltim baru mengarah ke sana. Misi kami sekarang adalah bagaimana semua kota di Kaltim bisa bergerak menuju arah smart city," ujar Faisal.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment