Senin, 8 Juli 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Diam-diam Pemkot Samarinda Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Bangun Masjid dan Renovasi Pesantren

Kamis, 23 Februari 2023 12:0

KENDARAAN - Suasana usai adanya gempa di Cianjur pada Senin (21/11/2022)/ Foto: IST

POPNEWS.ID - Musibah gempa di Cianjur beberapa waktu lalu, membuat Pemkot Samarinda juga tergerak untuk melakukan penggalangan dana.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Samarinda, Ridwan Tassa mengatakan, dana yang terkumpul saat ini mencapai Rp 463 juta.

Ia menyebutkan, pengumpulan dana dilakukan melalui melalui Dinas Sosial dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda.

“Dana yang terkumpul melalui Dinas Sosial untuk musibah di Cianjur itu sebanyak Rp 463 juta sampai hari ini,”kata Ridwan Tassa saat ditemui usai acara.

Saat ini dana yang sudah dikumpulkan bersumber dari 16 OPD yang telah menyetorkan ke Rekening Samarinda Peduli, sisa 16 OPD lagi yang belum melakukan penyetoran dan akan ditindaklanjuti oleh Kabag Kesra untuk mengumpulkan donasi yang akan disalurkan kepada masyarakat Cianjur.

“Itu laporannya Dinas Sosial baru sekitar 16 OPD yang mengumpulkan karena itu saya memberi tugas kepada kabag kesra untuk segera menindak lanjuti 16 OPD yang lain,”ujarnya.

Selain bantuan dana, Pemkot juga telah menganggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 1,5 Miliar untuk pembangunan masjid di Kabupaten Cianjur.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment