Selasa, 7 Mei 2024

Advertorial Dispora Kaltim

Dari 15 OPD se-Indonesia, Dispora Kaltim Masuk Nominator Anugerah Tinarbuka Tahun 2023

Selasa, 28 Maret 2023 14:10

BERBICARA - Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur. /Foto: Istimewa

POPNEWS.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menjadi salah satu nominator dari 15 organisasi perangkat daerah (OPD) se-Indonesia, untuk memperoleh anugerah Tinarbuka dari Komisi Informasi (KI) Pusat. 

"Menjadi nominator dan berkesempatan presentasi di hadapan tim penilai hari ini saja sudah menjadi kebanggaan, karena ini menunjukkan bahwa kami terbuka terhadap hak warga memperoleh informasi," ujar Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur dihubungi dari Samarinda, Selasa. 

Selasa (28/3) dia sedang di Jakarta untuk melakukan presentasi, uji kepatutan dan kelayakan untuk memperoleh anugerah Tinarbuka 2023 dari KI Pusat, yakni presentasi tentang keterbukaan informasi yang diterapkan di Dispora Kaltim selama ini. 

Anugerah Tinarbuka merupakan penghargaan yang diberikan oleh KI Pusat dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023.

Suatu anugerah yang merupakan hasil penilaian dari monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik.

Penganugerahan tersebut merupakan salah satu dari upaya KI dalam mewujudkan keterbukaan informasi pada badan publik, apalagi keterbukaan informasi merupakan keharusan dan diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment