Sabtu, 22 Juni 2024

Ciptakan Tata Kota Lebih Estetika, Wali Kota Andi Harun Ingin Sulap Samarinda Tanpa Tiang Listrik

Selasa, 11 Juni 2024 15:22

Wali Kota Samarinda Andi Harun mendengar pemaparan teknologi Horizontal Directional Drilling (HDD) oleh tim PLN Samarinda/Foto: IST

POPNEWS.ID -  Senin (10/6/2024), Wali Kota Samarinda Andi Harun mendengar pemaparan teknologi Horizontal Directional Drilling (HDD) oleh tim PLN Samarinda.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Jalan Balaikota Samarinda itu sebagai upaya meningkatkan infrastruktur dan tata kota yang modern.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun menyampaikan bahwa program penataan kabel listrik di Samarinda merupakan bagian dari misi utama Pemkot untuk menciptakan tata kota yang lebih baik dan nyaman.

"Hasilnya kita awalnya ada ide ide atau gagasan menuju program tata kota di Samarinda, yakni penataan kabel listrik di kota ini, tapi memang harus kita laksanakan secara bertahap," ujar Andi Harun.

Ia menjelaskan, proses penataan kabel listrik yang tersebar di berbagai kawasan kota memerlukan langkah-langkah yang terukur dan bertahap hal ini dikarenakan kompleksitas dan biaya yang besar .

“Karena kita nggak bisa laksanakan secara keseluruhan, kita akan memulai dari kawasan yang paling krusial,” jelasnya.

Andi Harun juga menyoroti permasalahan tiang listrik yang berada di trotoar yang mengganggu estetika serta tata kota.

Oleh sebab itu, ia mengusulkan solusi berupa penggunaan sistem underground atau kabel bawah tanah untuk menggantikan tiang listrik tersebut.

"Kita akan berusaha memindahkannya dan jika bisa kita memakai sistem underground jadi kabel tanam," ucapnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment