Senin, 6 Mei 2024

Berita Terbaru Hari Ini

Cek Fakta Emak-Emak Minta Keadilan ke Jokowi Bongkar Korupsi Pelni

Selasa, 14 Desember 2021 3:23

Foto capture dari Twitter Kakek Bara

Unggahan netizen di media sosial kembali menuai kontroversi. Kali ini, beredar rekaman video seorang perempuan yang mengungkapkan permohonan kepada Presiden Joko Widodo.

Ada caption dalam video itu. "Tolong sebarluaskan agar sampai ke Presiden." Background video itu adalah suasana di pelabuhan karena tampak sebuah kapal.

Dengan raut wajah kesal, perempuan ini meminta keadilan kepada Jokowi. Perkaranya, seperti yang disampaikan melalui video itu, dia mengaku membongkar korupsi di BUMN Pelni.

"Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh. Halo Pak Predsiden. Pak Jokowi. Pak di era rezim pemerintahan anda, saya tidak mendapatkan keadilan. Saya membongkar korupsi di Pelni, yang terstruktur, menggurita dan massif, tapi dipolitisasi dan tidak mendapat keadilan divonis dunia. Ini Pak salah satu saksinya, kepala oeprasional Surabaya yang sudah menjebloskan saya, memberatkan vonis saya di pengadilan. Ini orangnya Pak. Dia bekerjasama sama Sye*an-sye*an Pelni," ujarnya dalam video itu.

Video itu menyebar di berbagai platform media sosial. Diketahui kemudian, perempuan itu bernama Marita Sani.

Ternyata video itu dibuat pada 2019. Kini, video itu kembali beredar di media sosial. Akun Twitter Kakek Bara @ArabBara2 mengunggahnya kembali pada 12 Desember 2021.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment