Jumat, 17 Mei 2024

Bupati Kukar Edi Damansyah Selamat Dari Insiden Kapal Karam

Diselamatkan Warga Batu Dinding

Selasa, 14 Desember 2021 23:59

Bupati Kukar, Edi Damansyah, bersama warga Batu Dinding, Loa Tebu, pasca dievakuasi dari insiden kapal feri yang ditumpanginya tenggelam, Selasa 14 Desember 2021. (Foto Captured Instagram)

POPNEWS.ID - Insiden karamnya kapal feri yang ditumpangi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, bersama 5 orang lainnya terjadi Selasa sore, 14 Desember 2021.

Insiden itu terjadi di perairan Dusun Batu Dinding, Kelurahan Loa Tebu, Kukar, sekitar pukul 17:30 WITA.

Sebelum kapal feri yang ditumpangi karam, Bupati Edi Damansyah dan rombongan mengenakan pelampung. Tak lama, warga RT 20 Dusun Batu Dinding datang dengan perahu kecil.

Warga langsung menyelamatkan Bupati Edi Damansyah dan rombongan. Pasca diselamatkan warga, Bupati Edi Damansyah dan rombongan langsung mendapatkan pertolongan warga sekitar di tepian.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kukar, Ismed Hasnan, Bupati Kukar bersama rombongannya melakukan kunjungan kerja ke daerah terpencil dengan menggunakan motor trail.

Kemudian, Fery yang ditumpangi rombongan bupati Kutai Kartanegara karam di perairan Dusun Batu Dinding, Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong.

"Dalam perjalanan pulang rombongan menyeberang menggunakan kapal fery khusus motor roda dua, dari Desa Tanjung Batu, menuju ke arah Dusun Batu Dinding. Seluruh penumpang termasuk bupati Kukar bapak Edi Damansyah dalam kondisi selamat dengan bantuan warga sekitar. Namun 6 motor trail ikut tenggelam dan belum dievakuasi," ujar Ismed. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment