Jumat, 3 Mei 2024

Advertorial Dispora Kaltim

Buka Kejuaraan Soft Tennis Junior, Dispora Kaltim Harapkan Jaring Atlet Muda Berbakat

Selasa, 13 Juni 2023 19:10

Pembukaan kejuaraan Soft Tennis Junior yang diharapkan mampu menjaring atlet muda berbakat untuk mewakili Katlim diajang nasional hingga internasional. (IST)

POPNEWS.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi membuka kejuaraan Soft Tennis Junior di Lapangan Tennis Palaran, Jalan Stadion Utama, Simpang Pasir, Palaran, Samarinda, Selasa (13/06/2023).

Dari kegiatan kejuaraan tersebut, Muhammad Masturi Akbar Tapipullah, Kepala Bidang (Kabid) Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO)  Dispora Kaltim mengharapkan agar nantinya para atlet muda berbakat bisa terjaring. 

“Harapan saya terhadap soft tennis bisa menyumbang prestasi di PON kalau juga bisa sampai ke Internasional karena ada beberapa dari pemain tenis Kaltim dulunya punya potensi dia lari ke soft tennis,” kata Tapip, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, bola yang digunakan dalam olahraga soft tennis berbeda dengan tennis lapangan dan soft tennis belum ada kejuaraan yang elite bertaraf Internasional.

“Sebenarnya permainan soft tennis kurang lebih kaya tennis lapangan, bedanya di bola tapi kalau mau yang elitenya tennis. Soft tenis itu tidak ada kejuaraan seperti Australia open, dan Amerika Open dia ada kelas internasionalnya,” ungkap Tapip.

Acara pembukaan kejuaran Provinsi junior Soft Tennis se-Kaltim yang digagas Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti) dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, Kabid PPO Dispora Kaltim, dan sejumlah atlet-atlet dari berbagai daerah di Kaltim

(Advetorial)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment