Rabu, 16 Oktober 2024

Bapperida Samarinda Minta Segera Input Laporan Realisasi Probebaya Triwulan III

Baperinda Samarinda melakukan rapat koordinasi terkait hasil input realisasi Probebaya Triwulan III Tahun 2024/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Bahas terkait hasil input realisasi Probebaya Triwulan III Tahun 2024, Badan Perencanaan Pembangunan dan Riset Daerah (Baperinda) Samarinda melakukan rapat koordinasi, Senin (14/10/2024) kemarin.
 
Rapat koordinasi dihadiri perwakilan kecamatan dan kelurahan yang bersentuhan langsung dengan RT yang selama ini dijadikan sebagai ujung tombak pelaksanaan Probebaya.
 
Dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bapperida Samarinda, Nadya Turisna, bahwa koordinasi tersebut dilakukan untuk mengingatkan terkait pentingnya input realisasi Probebaya selain realisasi fisik di lapangan.
 
"Secara umum untuk Triwulan III yakni hingga September itu sudah berjalan semua, bahkan sudah 100 persen," ujarnya.
 
Hanya saja lanjutnya, realisasi fisik baik untuk infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat itu tidak diimbangi dengan laporan berupa input realisasi di Edalev.
 
Padahal, seharusnya ada keseimbangan antara realisasi fisik dengan laporan.
 
Input laporan baru 60 persen. Padahal realisasi fisik ya sudah 100 persen. Makanya kita kumpulkan mereka semua," terangnya.
 
Untuk kendala, menurut dia hampir tak ada. Karena itu, ia mengimbau agar bisa sesegera mungkin diinput.
 
"Selanjutnya nanti tinggal fokus untuk triwulan IV. Tapi untuk triwulan IV itu sudah tidak banyak. Karena kebanyakan malah sudah selesai di Triwulan III ini," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment