Kamis, 2 Mei 2024

Apa Saja Jenis Rumah Yang Paling Dicari di Indonesia?

Jenis Rumah Berdasarkan mesin Pencari

Senin, 13 Desember 2021 12:11

Ilustrasi rumah yang ditawarkan di local market

POPNEWS.ID - Bagi setiap pasangan muda atau keluarga yang telah memiliki anak, rumah hunian kerap menjadi faktor penentu kenyamanan hidup. Demi memenuhi kebutuhan papan itu, orang rela meluangkan waktu dan tenaga untuk mencari rumah atau tempat tinggal idaman.

Nah, dari berbagai jenis rumah hunian yang ada di Indonesia, ada yang paling banyak dicari di Google. Menurut data dari Pinhome, sebuah platform aplikasi ecommerce properti nasional, per Desember 2021 ada dua jenis kategori pencarian jenis rumah terbanyak di Google.

Perwakilan Pinhome, Dani Budianto - mengatakan, Pinhome memiliki komitmen untuk menyediakan informasi yang relevan dengan kondisi properti di tanah air.

"Dengan merilis data terupdate saat ini, kami berharap calon pembeli bisa membuat keputusan berdasarkan informasi yang lengkap dan relevan, serta mendapatkan opsi tambahan dalam pencarian dan pembelian properti sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Dani beberapa waktu lalu.

Pertama, pencarian jenis rumah berdasarkan bentuk. Dalam kategori ini, ada 10 bentuk rumah yang banyak dicari masyarakat melalui internet.

1. Apartemen.

Apartemen adalah jenis properti urutan paling atas. Volume pencarian apartemen di Google sebanyak 56 ribu.

2. Ruko.

Ruko adalah rumah toko yang banyak tersedia di Indonesia. Ruko termasuk jenis rumah terbanyak yang memiliki volume pencarian di Google 19 ribu.

3. Cluster.

Ketika mengetik untuk cluster, volume pencariannya bernilai 11 ribu, tertinggi ketiga di Google.

4. Townhouse.

Jenis hunian ini ternyata banyak dicari di mensin pencari Google. Banyak developer perumahan yang telah membangun hunian ini dengan lebih eksklusif. Volume pencarian townhouse adalah 5.400.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment