Kamis, 16 Mei 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Andi Harun Ajak Resapi Makna Terdalam Musabaqah Tilawatil Qur'an, 'Sarana Peneguhan Syiar Islam'

Sabtu, 18 Februari 2023 21:0

BERI PESAN - Wali Kota Andi Harun saat memberikan pesan dalam agenda MTQ yang digelar di Samarinda Utara pada Sabtu (18/2/2023)/ Foto: pojoknegeri.com

POPNEWS.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Samarinda Utara.

Dilaksanakan di Masjid Nurul Falah Komplek Puspita Bengkuring pada Sabtu (18/2/2023).

Ia mengatakan MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga nasional dan internasional.

"Tidak bisa dipungkiri pelaksanaan musabaqah ini lekat kaitnya sebagai ajang untuk meraih sebuah prestasi. Namun, lebih dari hal tersebut setiap kita harusnya menyadari bahwa sebenarnya ada makna terdalam dari sebuah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an, yaitu sebagai sarana peneguhan syiar Islam,"kata Andi Harun saat memberikan sambutan.

Ia berharap agar bukan hanya sebagai ajang perlombaan, namun MTQ kali ini dapat benar-benar menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana pembelajaran Al Qur’an ini dapat diterapkan ditengah masyarakat.

"Bukan sekadar dari keterampilan dan keindahan cara membacanya, tetapi sejauh mana Al Qur’an ini dapat dijadikan landasan dalam setiap tatanan norma kehidupan di tengah masyarakat,"ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan hal tersebut akan sejalan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment