Senin, 6 Mei 2024

5 Pilihan Warna Cat untuk Ruang Tamu, Bikin Tenang dan Nyaman

Senin, 19 Desember 2022 18:42

RUANG TAMU - Suasana ruang tamu/ Foto: Unsplash

POPNEWS.ID - Kenyamanan menjadi hal paling utama yang dicari pemilik rumah untuk dekorasi ruangan

Termasuk juga pada dekorasi di ruang tamu

Warna cat menjadi salah satu pilihan dalam dekorasi ruangan

Nah, untuk pemilihan warna cat ini, dikutip dari PPG Paint, ada pilihan warna yang dirasa cocok untuk ruang tamu

Simak pilihannya.

1. Hijau

RUANG TAMU - Suasana ruang tamu/ Foto: Unsplash

 

Hijau menjadi warna harmoni dan pembaharuan, karena cenderung menjadi warna alam. Jika tidak memiliki ruang untuk menyimpan tanaman di dalam rumah, dinding hijau akan menjadi percikan kehidupan yang dibutuhkan ruang tamu. Hijau bisa segar dan halus pada saat bersamaan, itu adalah alternatif yang sempurna bagi mereka yang merasa netral terlalu membosankan.

2. Abu-abu

Dinding abu-abu membuat ruang tamu terasa lebih luas, elegan, dan tenteram. Kamar abu-abu cocok dengan dekorasi modern maupun vintage. Jika suka bereksperimen dengan semburat warna, dinding ruang tamu berwarna abu-abu memberikan latar belakang yang bagus untuk karya seni. Abu-abu termasuk warna netral yang populer untuk ruangan mana pun di rumah, tetapi terlihat sangat canggih di ruang tamu.

3. Biru

Ruang tamu biru memiliki efek menenangkan dan menstabilkan rumah. Ada banyak warna biru yang menarik, dan semuanya cocok dengan warna netral seperti cokelat dan krem. Jika ruang tamu berupa lantai kayu keras, warna biru bisa jadi pilihan yang sangat bergaya. Ruang keluarga berwarna biru tampak bersih dan teratur tanpa akan menabrak warna lain

4. Krem

RUANG TAMU - Suasana ruang tamu/ Foto: Unsplash

 

Krem sering dianggap sebagai warna netral bagi desainer interior. Ruang tamu krem sangat penting untuk pemilik rumah yang menyukai tampilan minimalis. Dinding krem juga dapat berikan efek yang menakjubkan dan berkelas pada suatu ruangan. Krem termasuk salah satu warna ruang tamu yang sering digunakan orang.

5. Hitam

Hitam bukanlah warna yang paling jelas untuk ruang tamu, namun itulah yang membuatnya begitu hebat. Ruang tamu dengan dinding hitam tidak terduga dan dramatis. Detail arsitektur di dalam ruangan lebih menarik perhatian. Furnitur jadi terlihat makin muncul dengan latar belakang gelap. Jika ruang tamu mendapatkan banyak sinar matahari, dinding hitam dapat meredam cahaya alami yang menyilaukan. Dengan latar dinging nerwarna hitam juga bisa memudahkan untuk meletakan furnitur lebih mudah. 

Demikian 5 pilihan warna cat untuk dekorasi ruang tamu

(redaksi)

 

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment